Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

J&T, JNE, Ninja Ekspres, Siapa Yang Paling Cepat ?

J&T, JNE, Ninja Ekspres, Siapa Yang Paling Cepat ? - Ekspedisi saat ini ikut berkembang pesat seiring dengan perkembangan toko online. Adanya toko ini berimbas pada perkembangan toko online. Bahkan baru-baru ini muncul ekpedisi baru yang mana kehadiran nya muncul di beberapa marketplace.


Beberapa tahun terakhir perkembangan toko online memang berkembang pesat. Saat ini trend belanja online memang menjadi salah satu alternatif ketika kita tidak bisa beli secara langsung.


Memang hal ini menjadi kelebihan belanja online, tanpa kita datang ke tokonya kita dapat memiliki barang yang kita inginkan. Semudah itu memang.


Karena perkembangan inilah maka mempengaruhi pihak ekspedisi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa dalam hal ekpedisi juga mengalami perkembangan karena berkembangnya toko online.

 

Beberapa Ekspedisi yang saat ini sedang banyak digunakan diantaranya adalah J&T, JNE dan Ninja Ekspres. Sebenarnya ada beberapa ekpedisi lain yang juga sudah ada di beberapa e-commerce atau toko online. Namun untuk saat ini kita bahas 3 ekpedisi ini terlebih dahulu.

J&T, JNE, Ninja Ekspres, Siapa Yang Paling Cepat ?

J&T, JNE, Ninja Ekspres, Siapa Yang Paling Cepat ?




Kelebihan J&T, JNE, Ninja Ekspres

Kelebihan Ninja Ekspres

Ekspedisi ini tergolong baru, lebih tepatnya lebih dikenal belakangan ini. Namun untuk kualitas pelayanan sudah cukup optimal. Misalnya saja, untuk pengiriman sesama Surabaya sehari sampai. Misalnya barang dikirim hari Rabu, Kamis barang sudah sampai ditujuan. Untuk harga Ninja Ekspres cukup murah daripada ekpedisi yang lain. Bahkan saat ini Ninja Ekspres sudah bekerja sama dengan Lazada Indonesia. Ninja Ekspres biasanya terpilih mengirimkan barang dari Lazada ke luar pulau Jawa


Kelebihan J&T

J&T merupakan salah satu ekspedisi yang sudah masuk di banyak marketplace. Ekpedisi yang biasanya banner nya ada Deddy Corbuzier ini memang banyak diidolakan banyak orang. Bukan karena ada foto Deddy Corbuzier ya :D tapi karena kecepatan pengiriman nya. Untuk sesama Jawa Timur, antar kota dalam Propinsi biasanya 1 hari sampai. Bahkan hari libur pun tetap sampai loh. Keren kan ? Bahkan tempat kita drop barang pun biasanya buka sampai jam 8an (di Surabaya, untuk kota lainnya biasanya menyesuaikan jadwal).


Kelebihan JNE


JNE salah satu ekspedisi yang bisa dikatakan cukup tua karena sudah hadir cukup lama di market place. Cabang JNE yang cukup banyak ini membuat nya dipilih banyak customer.


Kekurangan J&T, JNE dan Ninja Ekspres


Kekurangan Ninja Ekspres


Pada saat artikel ini ditulis Ninja Ekspres tergolong baru. Mungkin karena masih baru ini counter Ninja Ekspres masih tergolong jarang ditemui. Apalagi di daerah yang bukan kota besar, mungkin akan mengalami kesulitan menemui counter pengiriman.


Kekurangan J&T


Kalau di Surabaya counter J&T cukup mudah ditemui. Dan jam buka nya pun biasanya sampai malam hari. Tapi hal ini berbeda ketika di kota kecil, jam bukanya tergolong singkat, biasanya jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Mungkin lain daerah lain pula waktu jam buka nya.


Kekurangan JNE

Saat ini saya sendiri jarang menggunakan JNE. Saya gunakan kalau memang terpaksa 😁 karena waktu pengiriman nya yang kadang terlambat. Kalau bukan barang penting tentu tidak masalah, tapi kalau barang yang sifatnya urgent maka saya gunakan ekpedisi lain. Mungkin ini bisa jadi koreksi pihak JNE agar layanannya semakin ditingkatkan.


Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari JNE, J&T dan Ninja Ekspres. Kira-kira mana yang menjadi favorit kalian sob ? Dan apa alasan kalian memilih menjadikan nya ekspedisi favorit kalian ?