Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Investasi Yang Cocok Untuk Pemula Dengan Modal Minim

4 Investasi Yang Cocok Untuk Pemula Dengan Modal Minim - Di usia yang masih muda kita tidak boleh terlena di posisi nyaman. Zona aman merupakan dimana suatu titik seseorang enggan untuk berubah. Berubah lebih baik, berubah agar lebih sukses lagi dan lagi.

4 Investasi Yang Cocok Untuk Pemula Dengan Modal Minim


Apabila berbicara masa depan maka tidak ada salahnya apabila kita berbicara tentang investasi. Investasi merupakan istilah lain dari tabungan namun harapana dari investasi ini lebih tinggi, yakni lebih menghasilkan daripada tabungan biasa. 

Untuk melakukan investasi ini banyak yang mengira membutuhkan modal banyak. Namun kenyataanya tidak demikian. Mahasiswa pun bisa melakukan investasi dengan cara menyisihkan sebagian uang jajannya. Kira-kira investasi apa saja yang cocok untuk mahasiswa ? Berikut ulasannya. 


Investasi Saham 

Berbicara tentang saham jangan panik dahulu. Jangan mikir berlebihan tentang biayanya. Dengan modal 100 ribu pun kamu bisa membeli saham. Untuk bisa membeli saham yang tepat ini memang tidak mudah. Tapi semua bisa dipelajari. Dunia internet luas. Internet tidak hanya sosial media. Kamu bisa gunakan untuk belajar bagaimana cara kerja investasi saham itu. Mulai dari 0 sampai profesional semua ada ilmunya. 


Investasi Reksa Dana

Zaman sudah berubah, serba canggih. Jadi kamu tidak perlu lagi bingung memikirkan bagaimana melakukan Reksa Dana. Jika kamu kesulitan belajar apa itu reksa dana maka kamu bisa menggunakan aplikasi di smartphone kamu seperti BIBIT. Disana kamu bisa ber investasi secara mudah dan aman. Dan juga bisa bergabung dengan forum mereka. 



Investasi Emas

Nabung emas salah satu pilihan investasi yang tidak boleh di remehkan. Emas merupakan logam mulia yang harganya terus naik dari waktu ke waktu. Jika kamu memilih investasi emas sebagai investasi maka jangan mudah gegabah. Investasi emas sifatnya jangan panjang. Bukan jangan pendek. 


Investasi Deposito

Jika memiliki uang tidak terpakai lakukan deposito saja di bank. Deposito mirip dengan menabung tapi memiliki jangka waktu tertentu. Misalnya uang 1 kamu masukan deposito selama 1 tahun maka kamu akan mendapatkan bunga atau komisi dari tabungan selama waktu tersebut yang sudah di tentukan. 


Silakan pilih investasi sesuai dengan keyakinan saja. Dan bagi yang tidak begitu suka berurusan dengan bank maka tidak perlu melakukan investasi seperti yang sudah dijelaskan di atas karena tentu akan berhubungan dengan bank. Sekian dan terima kasih.