Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Mengapa Tidak Perlu Mengekspos Diri Ke Sosial Media

5 Alasan Mengapa Tidak Perlu Mengekspos Diri Ke Sosial Media - Berbagai sosial media telah hadir di masyarakat kita. Masyarakat zaman sekarang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet.

Kadang di antara kita salah mengerti tentang internet. Internet dianggap hanya sosial media saja. Hal ini karena minimnya pengetahuan tentang internet. Di internet kita bisa menemukan hal lain selain sosial media.

5 Alasan Mengapa Tidak Perlu Mengekspos Diri Ke Sosial Media


Dengan sosial media kita bisa berinteraksi dengan teman lama kita, kenalan diluar daerah atau sekedar menyapa para penggemar, apabila penggemar tentunya.

Di sosial media kita bisa membagikan aktifitas kita, berbagi infos terbaru atau yang lainnya. Tentu kalian yang suka dengan sosial media tentu lebih paham. 

Tapi ada orang yang memang anti sosial media di internet. Mengapa demikian ? Adakah alasan mereka enggan mengekspos ke dunia sosial media ? Tentu ada. Berikut ini alasan mengapa orang enggan mempublikasikan dirinya ke sosial media.


Privasi dan Keamanan

Demi menjaga privasi ada yang tidak ingin segala aktivitasnya diketahui banyak orang. Mereka sengaja menutup diri agar tidak mudah ditebak aktivitas nya. Atau sengaja demi menjaga keamanan, baik itu keamanan di dunia maya itu sendiri atau dunia nyata. Karena pagi yang sudah paham betul akan dunia internet maka akan hati-hati bersosial media atau sekedar berselancar di internet


Tidak Butuh Pengakuan

Jika ada orang bersosial media ingin dikenal banyak orang maka hal ini sebaliknya. Ada orang-orang yang tidak ingin dikenal. Mereka tidak ingin diakui.


Sibuk di dunia nyata

Dunia sosial media merupakan dunia tak kasat mata. Bukan dunia gaib ya 😁 tapi dunia tanpa batas. Karena kesibukan dunia nyata, misalnya kerja, sibuk berorganisasi sampai sibuk bersosial media bisa saja menjadi alasan mengapa tidak pernah mengekspos diri ke dunia maya.


Misterius

Tujuan tidak bersosial media agar menjadi orang misterius. Ada yang demikian. Orang yang misterius ini memang membuat orang penasaran. 


Beranggapan Bahwa Sosial Media Tidak Bermanfaat

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa kita tidak perlu bersosial media. Ya memang ada betul nya. Kadang bermain sosial media berlebihan sampai lupa akan dunia nyata. Menggap sosial media adalah segala. Padahal sosial media bukan segalanya. 


Kalau kamu yang mana ? Dunia internet merupakan dunia tanpa batas. Sosial media adalah bagian dari internet itu sendiri.

Dunia sosial media memang menarik tapi juga menjadi sebuah hal yang negatif apabila digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat. Apalagi digunakan untuk menyebar berita hoax atau berita yang belum jelas. 

Atau menggunakan sosial media mu digunakan untuk mengomentari  kehidupan para artis atau orang ternama sampai lupa akan aktivitas harian atau bahkan sampai lupa ibadah. Jangan sampai demikian. Gunakan sosial media sewajarnya. Bijaklah bersosial media.