Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal di HP Jadul Yang Tidak Ditemukan Saat ini

Hal-Hal Di HP Jadul Yang Tidak Ditemukan Saat ini - Sebelum hadirnya android telah hadir terlebih dahulu Blackberry. Blackberry merupakan smarphone yang mahal pada masa nya. Hanya orang berkantong tebal yang bisa membeli. 

 

Sebelum blackberry sudah ada HP yang fungsinya utamanya hanya SMS dan telepon saja. Sangat simpel untuk zaman saat ini. Namun waktu itu, walaupun hanya bisa SMS dan telepon saja namun sangat terkesan. Seperti apa kira-kira keseruan menggunakan HP jadul yang mungkin saat tidak kita temukan lagi.

 

Hal-Hal di HP Jadul Yang Tidak Ditemukan Saat ini

 

SMS Gratis


SMS rasanya cukup mahal waktu itu. Hanya 160 karakter untuk sekali SMS maka kita harus bayar sekitar 200 rupiah. Tapi sering kali operator memberikan gratis sms apabila sudah berkirim SMS dengan jumlah tertentu. 

 

Sehari 1 sms rasanya kurang. Tapi untunglah ada SMS gratis ini. SMS waktu itu seperti halnya chat whatsapp saat ini. Menjadi kebutuhan pokok. Apalagi yang punya pasangan, tentu ingin selalu memberi kabar. Tapi kalau tidak ada pasangan mungkin yang masuk adalah SMS dari operator. Hahaha.


Sebagian Text Hilang

Apabila muncul pemberitahuan ini maka isi pesan SMS nya terlalu panjang sehingga akan dikirimkan di SMS selanjutnya. SMS di HP jadul bukan seperti chat sekarang yang sistemnya thread, tapi sekali kirim dan buka. Jika mengirim lagi yang membuka lagi.

 

Jam Kelelawar

Punya pasangan dan ingin ngrobol lewat telepon? Solusinya adalah telepon di atas jam 12 malam sampai jam 6 pagi. Wah banget untuk mereka yang punya pasangan, sebuah perjuangan untuk bisa ngrobol dengan pasangan dengan low budget. Dan tentunya teleponya harus sesama operator. Dan HP jaman dulu hanya single SIM apabila ingin ganti operator maka harus ganti kartu. Bahkan ada orang yang sudah menyediakan hal ini, 1 simcard khusus untuk telepon. 

 

SMS al4y

"Hai Gaes" dulu menyapa bukan seperti itu tapi "H4i cy4ng, g! Ap4?" Tulisan campur angka tidak jelas. Sampai orang lain tidak bisa membaca. Entah apa dasar logika orang suka menulis alay seperti itu. Apa mungkin karena keypad HP jaman dahulu bukan seperti yang sekarang modelnya QWERTY ? Entahlah. Apakah kamu di antara orang-orang yang menggunakan SMS alay seperti itu ? :D