Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Sebuah Kenyamanan

Arti Sebuah Kenyamanan - Kisah pendek di bawah mungkin pernah anda dengar sebelumnya. Mungkin mirip kisahnya, mungkin juga sedikit berbeda.


Alkisah ada seorang pemuda yang berada di suatu masjid. Sedang mendengarkan khotbah Jumat lebih tepatnya. 


Tiba-tiba handphone pemuda tersebut berbunyi cukup keras, sontak membuat perhatian. Dia memang buru-buru, sehingga lupa untuk mematikan handphonenya. Termasuk khotib pun kaget, sang khotib menyindirnya. Begitu juga orang-orang di masjid memandang pemuda tersebut.

Dia malu bukan main, menangis dalam hati. Sejak saat itu ia frustasi.

Malam hari, ia ke sebuah bar. Niat untuk mengurangi frustasi, dia memesan segelas minuman ringan, dan tanpa sengaja ia menjatuhkan gelasnya. Gelas pecah dan isinya tumpah. Ia gugupnya bukan main. Karena memang baru pertama kali ke tempat itu.

Dan pelayan pun dengan sigap membereskan gelas dan isinya. Ia juga menenang pemuda tersebut. "Tenang saja mas, tidak masalah kok" ucap pelayan dengan ramah dan penuh senyuman tersebut.

Sejak saat itu ia merasa nyaman ke tempat itu, hampir tiap hari ia ke tempat tersebut.

Hikmah
Kadang kala sebuah kebaikan jika disampaikan dengan cara yang tidak tepat dapat membuat tidak nyaman. Sehingga menjauh dari kebaikan tersebut, bukan malah mendekat. Buatlah kebaikan terasa nyaman, dan membuat hati tenang.