Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Jasa Ekspedisi Terbesar di Indonesia, Sering Pakai Yang Mana ?


Inilah 7 Jasa Ekspedisi Terbesar di Indonesia, Sering Pakai Yang Mana ? - Apakah kamu sering belanja Online ? Jika kamu belanja online kamu tentu menggunakan jasa ekspedisi. 

Ekspedisi atau biasa kita menyebut dengan nama kurir merupakan pihak yang menyediakan pengantaran barang dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Dengan adanya ekspedisi ini kamu tak perlu repot pergi ke pasar. Karena barang yang kamu pesan nantinya akan diantarkan ke alamat kamu. 

Tinggal duduk manis kamu bisa menerima barang yang telah kamu beli.

Berbicara tentang ekspedisi, saat ini ada 7 jasa ekspedisi yang terbesar di Indonesia. Mereka sudah terkenal di masyarakat. Siapa 7 jasa ekspedisi terbesar di Indonesia ini ?



1. J&T

Ekspedisi ini merupakan ekspedisi yang banyak dipilih oleh masyarakat di beberapa market place. J&T saat ini merupakan perusahaan ekspedisi yang menyandang status decacron. Decacron merupakan perusahaan yang valuasi nilainya mencapai 100 juta dollar. J&T sendiri berdiri tahun 2015. Namun sekarang perusahaan ini sudah sangat berkembang pesat. Di semua marketplace ada ekspedisi ini.




2. JNE

JNE merupakan ekspedisi yang sudah hadir sejak tahun 1990. Cukup lama bukan ? Ya memang demikian. Bagi yang belum tahu JNE merupakan kependekan dari Jalur Nugraha Ekakurir. Bisa dikatakan JNE merupakan perusahaan ekspedisi yang paling dikenal beberapa tahun yang lalu. Tapi untuk saat JNE ada banyak pesaingnya. Sehingga perusahaan ini terus melakukan inovasi agar tidak ketinggalan dengan perusahaan lainnya.



3. Sicepat


2014 perusahaan ekspedisi ini hadir di Indonesia. Sicepat sendiri merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang cukup berkembang. Banyak konsumen yang merasa terbantu dengan adanya sicepat ini. Terutama di marketplace tertentu yang memberikan gratis ongkos kirim apabila menggunakan Sicepat ini. 




4. Ninja Ekspres atau Ninja Van

Perusahaan yang satu ini memang bukan asli Indonesia. Tapi asalnya Singapura. Hampir di seluruh Asia Tenggara ada ekspedisi ini. Ninja Ekspres sendiri berdiri tahun 2014. Ninja Ekspres juga menyediakan fitur bayar di tempat loh. Jadi kamu bisa pilih ekspedisi ini ketika kamu pesan barang online.



5. Anteraja


Anteraja juga perusahaan ekspedisi yang cukup banyak diminati karena ongkos kirim yang cukup murah. Karena perusahaan ini cukup baru, 2019 baru ada perusahaan ini. Saya dulu sempat keliru, saya kira namanya ekspedisi nya Antareja 😁. Walaupun ekspedisi baru namun ekspedisi sudah ada di banyak marketplace yang bisa kamu pilih.



6. TIKI


Tiki merupakan perusahaan ekspedisi yang cukup tua. Telah ada dari tahun 1970. Merupakan perusahaan ekspedisi pionir swasta yang ada di Indonesia. Tiki memang tidak begitu dikenal saat ini namun tetap saja yang menggunakan ekspedisi ini.



7. Pos Indonesia


Pos Indonesia, dulu sering di andalkan untuk mengirimkan surat menyurat. Namun saat ini kirim surat menyurat sudah sangat jarang karena efek adanya perkembangan teknologi.

Perlu diketahui bahwa Pos Indonesia merupakan jasa pengiriman yang tertua di Indonesia. Pos Indonesia berusia sekitar 270-an tahun. Sudah ada sejak zaman Hindia-Belanda, waktunya adanya VOC. Dan Pos Indonesia merupakan perusahaan di bawah kementerian BUMN.


Itulah 7 perusahaan ekspedisi yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kalau kamu biasanya menggunakan ekspedisi apa ?