Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan 2022/2023

Biaya Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan 2022/2023 - Pondok Pesantren Sunan Drajat merupakan salah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lamongan. Lebih tepatnya di Desa Banjaranyar Kec. Paciran. Terletak di sebelah utara Wisata Religi Sunan Drajat. 

Pondok Pesantren Sunan Drajat atau disingkat PPSD Lamongan merupakan salah satu ponpes yang terbesar di Kabupaten Lamongan. Santrinya ribuan, baik itu santri putri ataupun putra. 

Pondok Pesantren Sunan Drajat ini memiliki lahan yang sangat luas. Dengan lahan yang diluas ini bisa dimanfaatkan oleh para santri dengan sebaik mungkin. 

Ketika belajar di Pondok Pesantren Sunan Drajat para santri tidak hanya belajar agama namun juga belajar banyak hal. Di Pondok Pesantren Sunan Drajat ini juga ada sekolah formal yang bisa dipilih oleh para santri dan walisantri

Ada sekolah MI, MTs, SMP-N2 Paciran, SMK Sunan Drajat, MA Sunan Drajat, MMA Sunan Drajat dan juga INSUD (Institut Pesantren Sunan Drajat). Jadi bagi para orang tua bisa memilih berbagai lembaga pendidikan yang di inginkan. 

Di Ponpes Sunan Drajat sendiri ada sekolah non formal misalnya Madrasatul Quran, Madrasah Diniyah, Asrama Bahasa (Putra-Putri) dan lainnya. Ada juga berbagai kegiatan yang dapat dijadikan sarana para santri untuk mengembangkan bakatnya. 

Biaya Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat 2022/2023


Jadwal atau Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat 2022/2023


Bagi yang berminat untuk mondok di Pondok Pesantren Sunan Drajat dapat mendaftar putra putrinya di Kantor Putra PP Sunan Drajat dan juga di Kantor Putri PP Sunan Drajat. 

  • Untuk Biaya pendaftaran Santri PUTRA : Sebesar Rp. 60.000,- dan untuk biaya daftar ulang (DPP+Syahriah Bulan Juli+Perlengkapan Santri) sebesar Rp. 1200.000 dengan jumlah total Rp. 1.260.000
  • Untuk Biaya pendaftaran Santri PUTRI : Sebesar Rp. 60.000,- dan untuk biaya daftar ulang (DPP+Syahriah Bulan Juli+Kost Makan Bulan Juli+Perlengkapan Santriwati) 1300.000 dengan jumlah total Rp. 1.360.000

Jadwal atau Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat 2022/2023

 
Jadwal atau Pendaftaran Pondok Pesantren Sunan Drajat 2022/2023


Ada 2 jalur pendaftaran yakni ONLINE dan OFFLINE

Online : 01 Maret - 24 Juni 2022

Offline : 25 Juni - 05 Juli 2022
 

Link pendaftaran : http//s.id/Ueak

Telp (0322) 3326799

WA : 0815-1535-9294

 

Syarat Pendaftaran PonPes Sunan Drajat Lamongan 

  1. Harus diantar orang tua wali
  2. Berpakaian muslim dan sopan
  3. Mengisi formulir yang disediakan panitia
  4. Menyerahkan fotocopy KK dan NISN 1 Lembar
  5. Membayar administrasi pendaftaran

Note : Dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker
 

Biaya Pendaftaran Sekolah Formal PP Sunan Drajat Lamongan

Untuk sekolah formal di Pondok Pesantren Sunan Drajat ada pendaftaran Online dan juga Offline. 

Link dan Informasi Pendaftaran di bawah ini :

Itulah sedikit penjelasan tentang Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan dan juga informasi mengenai waktu pendaftaran dan biaya pendaftaran. Untuk brosur kami berikan link di akhir artikel yang bisa di download agar kualitas gambarnya tetap terjaga. 

Untuk biaya hidup santri di sebuah pesantren anda dapat membaca artikel kami tentang Biaya Hidup Santri di Sebuah Pesantren

Download Brosur Pendaftaran PP SUNAN DRAJAT LAMONGAN PUTRA
Download Brosur Pendaftaran PP SUNAN DRAJAT LAMONGAN PUTRI