Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Radio Online Sebagai Sarana Dakwah di Era Digital

Radio Online Sebagai Sarana Dakwah di Era Digital - Radio merupakan salah satu media masa yang tetap eksis sampai saat ini. Kita dapat mendengarkan radio kapanpun dan dimanapun dengan mudah. Dengan adanya radio ini kita bisa mendapatkan banyak hal. Misalnya Hiburan musik, berita atau juga bahkan acara dakwah. 

Seiring perkembangan zaman, sekarang banyak radio bertransformasi dari radio konvesional menjadi radio digital.  Apa itu radio digital ? Radio digital merupakan radio yang menggunakan internet sebagai sarana penghubung ke pendengarnya. Cara kerjanya mirip youtube. 

Dengan adanya radio digital ini kita tidak hanya dapat mendengarkan lewat gelombang radio saja namun juga bisa kita nikmati menggunakan browser.  

Dengan demikian penggunaan radio online dapat memperluas jangkauan siaran radio tersebut. Radio di Surabaya tapi bisa di dengar orang Jakarta. Luasnya jangkauan ini membuat radio online lebih unggul daripada radio konvensional biasa. 

Untuk membangun radio online memang tidaklah mudah. Butuh biaya yang lumayan namun untuk radio yang sudah cukup besar tidak masalah.

Radio Online Sebagai Sarana Dakwah di Era Digital

 

Radio Online Sebagai Sarana Dakwah

Bagi yang berminat untuk mengembangkan radio online sebagai sarana dakwah merupakan hal patut diacungi jempol. 

Karena dengan dakwah di radio online maka jangkauan lebih luas. Tidak hanya terbatas pada suatu tempat saja tapi lebih luas. Bahkan sampai seluruh dunia. Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk menjalankan radio online ini butuh biaya. Biaya ini bisa di ambil dari iklan. 

Bagi radio yang sudah dikenal masyarakat hal malah lebih bagus karena sudah dikenal masyarakat. Pihak pengelola radio dapat menawarkan iklan dengan jangkauan yang luas kepada masyarakat yang berminat iklan. 

Biaya iklan dapat disesuaikan dengan jenis iklan, waktu, dan jenis lainnya. Iklan bisa disisipkan di dalam acara. Atau juga banner iklan di situs radio online.

Kurang lebih begitu cara kerja radio online dan pengembangan nya secara sederhana. Dapat dikembangkan apabila dapat lebih kreatif lagi.