Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Melakukan Optimasi Gambar SEO Secara Sah

5 Tips Melakukan Optimasi Gambar SEO Secara Sah - Ya, pencarian gambar Google adalah sesuatu yang menarik eksposur signifikan dalam hasil pencarian. Para ahli mengungkapkan bahwa gambar dikembalikan di sekitar 19 persen permintaan pencarian di Google. Tidak diragukan lagi dalam hal strategi SEO, Anda melakukan segalanya untuk mencapai hasil yang lebih baik untuk SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari). Ingatlah bahwa gambar diindikasikan sebagai kontributor terbesar untuk ukuran halaman secara keseluruhan.

Data dari Arsip HTTP menggambarkan bahwa gambar yang tidak dioptimalkan membentuk, rata-rata sekitar 75% dari total berat halaman web. Ini dapat menyebabkan dampak negatif pada kinerja situs web Anda. Juga, Anda perlu menggunakan gambar PNG untuk SEO Anda karena mendukung kompresi lossless lebih dari gambar JPG. Dan, dengan demikian terkadang Anda perlu mengubah JPG menjadi PNG dengan bantuan gratis dari konverter JPG ke PNG online untuk kemudahan. Kami di sini mengumpulkan beberapa tips yang sah membantu Anda melakukan optimasi gambar SEO.

Optimasi Gambar SEO:

5 Tips Melakukan Optimasi Gambar SEO Secara Sah

 

 

1. Penamaan gambar untuk SEO:

Ingatlah bahwa perayap pencarian Google menganalisis nama file gambar. Jadi, sangat penting untuk memberikan nama file gambar yang akurat yang sepenuhnya mengungkapkan konten mereka. Format gambar yang paling direkomendasikan adalah PNG dan berfungsi paling baik daripada JPGKualitas gambar dalam format PNG tetap sama meskipun Anda dapat menguranginya berulang kali, sedangkan JPG diperkecil. Jadi yang terbaik adalah mengubah JPG ke PNG dengan mengunjungi theonlineconverter.com yang dilengkapi dengan pengonversi JPG ke PNG gratis secara online.

Namun, jika Anda memiliki kata kunci yang pasti relevan dengan gambar tersebut, maka Anda harus memasukkannya ke dalam nama file. Yah, tidak perlu memperhitungkan kata kunci acak dengan harapan meningkatkan peringkat gambar Anda sesuai dengan SEO gambar. Selain itu, Mesin Pencari tidak dapat langsung mengetahui bahwa deskripsi tidak relevan, dan di sini isian kata kunci bukan hanya ide bagus.

2. Diversifikasi Gambar Anda:

Ketika datang untuk menambahkan gambar ke halaman web Anda, Anda perlu menjelajahi opsi. Tidak perlu hanya diturunkan ke satu jenis gambar. Bahkan Anda tidak hanya harus terpaku pada foto. Anda cukup menambahkan meme, gif, ilustrasi, infografis, grafik, bagan, atau karya seni apa pun yang paling sesuai untuk SEO Anda. Dalam seluruh proses mengganti gambar untuk SEO Anda, jangan lupa tentang keakuratan mewakili merek Anda.

PNG hadir dengan kompresi lossless yang hebat, sementara JPG tidak dan pengguna selalu puas dengan gambar berkualitas. Jadi, jika ada gambar JPG, cukup gunakan pengonversi JPG ke PNG online di mana Anda dapat dengan mudah mengonversi JPG ke file gambar raster PNG.

3. Buat Gambar Unik:

Pendekatan paling ideal untuk situs hebat adalah dengan menjauhi stok Foto. Jika Anda akan menggunakan foto untuk situs Anda, Anda harus berinvestasi pada fotografer profesional atau cukup membeli foto secara online. Mungkin seorang pemberi foto 2 dolar memiliki kesan yang berbeda dari foto stok yang baru saja Anda ambil dari suatu tempat secara acak di internet.

Jika situs web Anda terkait dengan grafik, tambahkan gambar dalam PNG karena ini adalah format yang ideal dan bahkan mempertahankan tata letak grafik, sedangkan JPG tidak. Dengan demikian, biasanya desainer akun JPG ke PNG converter online untuk mengubah JPG ke PNG dan kemudian menggunakannya di situs web mereka untuk SEO.

4. Tambahkan Teks:

Keterangan gambar ditunjukkan sebagai cara yang bagus untuk melayani pengguna Anda dan bahkan memanfaatkan peringkat kata kunci. Ya, mereka sepenuhnya memberikan konteks kepada audiens Anda dan juga membantu mereka memahami konteks gambar Anda. Setelah penelitian kata kunci selesai dan Anda menerapkannya ke dalam konten tertulis Anda, maka inilah saatnya untuk menambahkan lebih banyak kata kunci dalam keterangan gambar Anda untuk peningkatan SEO ekstra.

Tidak masalah apakah Anda menambahkan teks atau parameter lain apa pun terkait SEO gambar, PNG adalah jenis file gambar yang paling direkomendasikan yang tetap terjaga. Ini karena kualitas yang diberikannya dalam gambar. Jangan khawatir, kapan pun Anda perlu mengonversi JPG ke PNG secara online, maka pengonversi JPG ke PNG online selalu menjadi pendamping terbaik Anda untuk kebutuhan konversi tertentu.

5. Tambahkan Teks Alt:

5 Tips Melakukan Optimasi Gambar SEO Secara Sah

 

Alt-teks juga disebut tag alt, ini disebut sebagai deskripsi gambar yang ditambahkan jika pengguna Anda tidak dapat melihat gambar Anda karena alasan tertentu. Ini mungkin terjadi ketika pengunjung situs Anda memiliki beberapa gangguan penglihatan atau hanya jika gambar dimatikan di perangkat pintar mereka.

Anda harus menambahkan tag alt ke gambar Anda karena ini memastikan aksesibilitas dan bahkan kejelasan untuk semua audiens Anda. Dengan melakukannya, Anda dapat dengan mudah mengomunikasikan semua informasi Anda secara efektif, bahkan jika pengguna tidak dapat melihat grafik Anda.

Tidak peduli apakah Anda menggunakan JPG, BMP, atau format gambar lainnya, teks Alt masuk akal untuk masing-masing. Dan jika klien Anda lebih menyukai jenis file PNG dan Anda sudah mendesain gambar mereka dalam JPG, maka pengonversi JPG ke PNG online membantu Anda menyimpan JPG sebagai PNG secara online.

 

Kesimpulan:

Saat ini, Google semakin pintar dari hari ke hari untuk memberikan hasil terkait pencarian terbaik. Mereka secara konsisten memperbarui algoritme mereka untuk memastikan bahwa mereka memberikan apa yang mereka butuhkan kepada pengguna mereka. Jadi, cukup ikuti tip yang disebutkan di atas untuk mengoptimalkan gambar Anda untuk SEO guna meningkatkan peringkat situs web Anda. Semoga beruntung!