Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkah Orang Indonesia Yang dianggap Aneh Orang Luar Negeri

Tingkah Orang Indonesia Yang dianggap Aneh Orang Luar Negeri - Setiap negara tentu memiliki kebudayaan atau kebiasaan yang berbeda dengan negara lainnya.

Jangankan negara, beda kabupaten saja biasanya ada perbedaan budaya. Perbedaan budaya dan kebiasan inilah yang harusnya menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang kuat. Saling mendukung dan saling mengisi.

Ketika berbica tentang kebiasaan, maka orang Indonesia diluar negeri sebagai negara yang unik dan memiliki kebiasaan yang berbeda dari negara lain diluar negeri. Apa saja perbedaan dari orang Indonesia dengan orang luar negeri ?


Tingkah Orang Indonesia Yang dianggap Aneh Orang Luar Negeri 

Tingkah Orang Indonesia Yang dianggap Aneh Orang Luar Negeri

 

1. Bepergian Membawa Kardus

Bepergian keluar kota atau ke suatu tempat yang cukup lama biasanya membutuhkan persiapan. Persiapan itu bisa berupa pakaian, peralatan mandi dan sebagainya.

Dan di Indonesia memiliki kebiasaan unik yakni membawa peratan tersebut ditempatkan di kardus. Hal ini berbeda dengan kebiasaan orang luar negeri yang keluar kota untuk liburan biasanya membawa koper.

Memang kebiasaan orang Indonesia ketika bepergian menggunakan kardus adalah karena Irit dan simpel. Apabila rusak bisa diganti, dan irit karena menggunakan kardus bekas. Membawa kardus ketika bepergian ini biasanya dilakukan ketika mudik. Yakni kebiasaan tahunan oleh masyarakat Indonesia kembali ke kampung halaman dari perantauan.


 

2. Ceker Ayam Merupakan Makanan Favorit

Siapa yang suka dengan ceker ayam ? Yups, Masyarakat Indonesia kebanyakan suka dengan yang namanya ceker ayam. Apalagi diolah dengan bumbu yang pedas, sungguh sangat nikmat sekali.

Hal ini berbeda dengan masyarakat luar negeri yang menganggap ceker merupakan bagian yang tidak bisa dimasak. Sehingga bagian ceker dan kepala ayam diluar negeri dibuang begitu saja. Atau juga dijadikan makanan hewan ternak. Tapi kalau di Indonesia, kepala dan ceker bisa dijadikan menu tambahan ketika menikmati mie ayam. 

 

3. Tisu Toilet Untuk Tisu Makan

Kebiasaan orang luar negeri menggunakan tisu sebagai alat pembersih ketika buang hajat merupakan hal biasa. Tisu toilet ini biasanya berupa rol atau gulungan yang disediakan di dekat closed buang air.

Tentu saja digunakan untuk keperluan di kamar mandi. Beda dengan orang Indonesia. Biasanya tisu gulungan biasanya disajikan di tempat meja. Digunakan untuk lap ketika selesai makan atau membersihkan meja. 

 

4. Cebok Tanpa Air Tapi Dengan Tisu

Ketika ke tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan luar negeri maka tidak usah kaget apabila kamar mandinya ada tisu yang banyak kotorannya. Karena kebiasaan orang luar negeri yang menggunakan tisu toilet sebagai alat pembersih. Bukan menggunakan air. Kebiasaan yang berbeda dengan orang Indonesia.


 

5. Guling Khas Indonesia

Di luar negeri kalian tidak akan menemukan guling. Guling merupakan alat penyempurna tidur. Agar tidur semakin nyenyak banyak orang menggunakan guling sebagai media yang membuat tidur semakin nyaman.


 

6. Botol Minuman Di Isi Bahan Bakar

Orang luar negeri memang terbiasa mengisi bahan bakar di SPBU yang menggunakan alat yang modern. Berbeda dengan orang Indonesia yang menjual bahan bakar eceran dengan wadah dari botol bekas minuman. Hal ini merupakan keunikan tersendiri.


 

7. Belum kenyang kalau Belum Makan Nasi

Makan mie belum afdhol kalau belum ditambah nasi. Kebiasaan makan nasi ini merupakan hal yang wajar di Indonesia. Mie ketika disajikan bersama nasi "tugasnya" hanya sebagai lauk atau pelengkap saja.

Berbeda dengan orang luar yang tidak menjadikan nasi sebagai makanan utama mereka. Mereka terbiasa makan yang dapat mengganti nasi, misalnya roti.

Kalau di Indonesia berbeda. Orang maka roti 1 bungkus belum dianggap makan apabila belum makan nasi. 



Begitulah keunikan negara Indonesia. Perbedaan gaya hidup inilah yang membuat negara Indonesia sebagai negara yang unik dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan asing.