Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu Titik Bernama KESUKSESAN

Satu Titik Bernama KESUKSESAN - Apa sebenarnya arti sebuah kesuksesan ? Apakah memiliki uang yang banyak ? Memiliki jabatan yang tinggi ? Ataukah ketika bekerja menggunakan seragam atau pakaian tertentu ? Apakah lulus dari kampus terkenal ? Atau yang lainnya ?

Satu Titik Bernama KESUKSESAN


Definisi kesuksesan memiliki banyak arti. Tidak bisa disamakan antara 1 orang dengan yang lainnya. Bahkan kita tidak bisa memaksa arti sebuah kesuksesan tersebut kepada orang lain. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki pengertian berbeda tentang arti sebuah kesuksesan itu sendiri.

Jadi sebenarnya apa itu sukses ? Bagaimana kita bisa sukses ?

Makna Kesuksesan itu Berbeda

Silakan berjalan menuju kesuksesan masing-masing. Misalnya menjadi milyader, memiliki gaji besar. Silakan saja. Semua orang memiliki tujuan masing-masing. Tak perlu kita menghujat tujuan dan cita-cita orang lain. Cukup dukung saja jika itu pilihan terbaiknya. Yang penting tidak merugikan orang lain dan tidak melanggar hukum agama dan negara. Simpel bukan ?

Berdoa dan Bekerja

Yang perlu diingat adalah ketika kita sukses pasti ada campur tangan Tuhan. Maka dari itu ketika sudah bekerja dan berusa dalam menggapai kesuksesan jangan lupa untuk berdoa. Doa merupakan bukti bahwa manusia itu lemah. Manusia membutuhkan Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagi yang muslim jangan sampai lupa kewajibannya, sholat, zakat dan sebagainya. 

Mulai dengan mimpi Kemudian bertindak

Mimpi atau Impian adalah salah kunci mengapa orang bisa sukses. Ada yang mimpinya simple, ada impiannya yang wah. Tentunya ini tidak masalah. Yang paling penting adalah harus berjalan ke arah impian tersebut. Bagaimana mau sukses kalau hanya bermimpi saja tanpa ada usaha ? Apakah kesuksesan itu datang begitu saja ? Duduk santai terus tiba-tiba sukses ? 

Banyak belajar Dari Pengalaman

Ilmu tidak hanya didapat dari bangku sekolah atau kampus saja. Di dunia nyata kita dapat belajar. Belajar dari pengalaman. Baik itu pengalaman pribadi atau juga orang lain. Dari pengalaman ini kita bisa ambil kesimpulan langkah ke depan yang harus dilakukan bagaimana, ke arah mana dan sebagainya. Intinya untuk bekal perjalanan menuju kesuksesan.

Kesuksesan itu Hak setiap orang

Pesimis kadang menjadi penghambat kesuksesan. 'mana bisa sukses kalau begini' 'ah kan tidak ada modal' dan kalimat lainnya yang menghantui. Kesuksesan itu milik setiap orang yang gigih dalam berjuang dan berdoa. Lelah boleh, menyerah jangan, lelah istirahat kemudian lanjutkan berjuang.

Butuh perjuangan, kerja keras, Ketekunan, Rajin, Kejujuran

Jika impian mu besar tentu butuh pula perjuangan yang besar. Mungkin tidak mudah tapi apabila terus konsisten maka akan tercapai. Semakin besar impian maka semakin panjang perjuangannya. Dan semua butuh proses, jangan cari jalan instan.

Sukses masing-masing orang itu Berbeda

Keberhasilan setiap individu jangan disamakan dengan orang lain. Jangan pernah disamakan. Tidak perlu memaksa kehendak tentang arti sebuah kesuksesan kepada orang lain, apalagi menertawakan impian orang lain. Setiap orang berhak memilih sebuah kesuksesan tanpa harus dipaksakan orang lain.

 

Arti kesuksesan ada pada setiap individu yang memiliki mimpi dan berusaha untuk mewujudkannya. Semoga kita selalu mendapatkan Rohmat dan Ridho-Nya dalam setiap langkah kita. Aamiin.