Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Lamongan Yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan

Wisata di Lamongan Yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan - Lamongan memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburan. Ada banyak pilihan wisata bisa dipilih.

Lamongan sendiri merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Kabupaten yang terletak di Utara Jawa Timur ini memiliki wisata-wisata yang cocok untuk didatangi ketika liburan.

Wisata di Lamongan

 

Untuk menikmati wisata di Kabupaten Lamongan ini kamu tak perlu bingung soal biaya. Ada yang murah, cocok untuk yang belum memiliki banyak dana liburan.

Adapun tempat wisata yang dapat kamu di Lamongan adalah sebagai berikut.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata di Lamongan

 

Lebih dikenal dengan singkatan yakni WBL. Wisata ini sudah cukup terkenal karena memang salah satu icon wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari Lamongan sendiri atau dari luar daerah.

WBL ini memiliki pilihan wahana yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Dengan tiket sekitar 100rb kamu dapat memilih berbagai wahana yang menghibur. Lokasi WBL ini terletak di Lamongan bagian Utara, tepatnya kecamatan Paciran.

Maharani Zoo dan Goa

Apabila ingin mengunjungi kebun binatang maka kamu cukup ke Paciran saja. Di kecamatan Paciran ini terdapat Maharani Zoo dan Goa. Maharani Zoo dan Goa ini biasanya disingkat dengan nama MAZOLA. 

MAZOLA ini letaknya tepat di sebelah selatan WBL. Dan apabila kamu membeli tiket terusan di WBL maka kamu dapat langsung menuju ke MAZOLA melalui tangga atau jembatan yang telah disediakan.

Wisata Religi Makam Sunan Sendang Duwur

Makam Sunan Sendang Duwur Paciran Lamongan

 

Wisata yang tidak kalah menarik adalah wisata religi Makam Sunan Sendang Duwur. Makam Sunan Sendang Duwur ini terletak di sebelah barat WBL, sekitar 1 Km kemudian ke arah selatan sekitar 1 Km. Cukup dekat dengan WBL. 

Selain dapat berziarah kamu juga akan menemukan pemandangan yang menakjubkan. Karena makam ini terletak di gunung atau perbukitan sehingga dapat melihat pantai utara dari ketinggian. Apalagi ketika malam hari, pemandangan luar biasa indahnya.

Wisata Religi Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat Paciran Lamongan

 

Salah satu makam para wali songo yang ada di Lamongan yaitu Makam Sunan Drajat. Sunan Drajat merupakan anggota wali songo yang berdakwah di sekitar Kabupaten Lamongan. 

Makam Sunan Drajat ini juga terletak di Paciran Lamongan. Makam beliau terletak di Desa Drajat yang mana sekitar 4 km ke timur dari WBL. Di sebelah utara makam juga terdapat Pondok Pesantren Sunan Drajat yang mana merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur. 

Wisata Pantai Desa Kemantren dan Makam Maulana Ishaq

Wisata Pantai Desa Kemantren dan Makam Maulana Ishaq Paciran Lamongan

 

Di sebelah timur Paciran terdapat desa yang memiliki destinasi wisata yang cocok didatangi. Wisata Religi plus dengan Wisata Pantai yang terletak di desa Kemantren. Desa Kemantren ini terletak di sebelah Timur Makam Sunan Drajat. Desa Kemantren ini terdapat makam ulama terkenal yaitu Makam Syech Maulana Ishaq. Makam Syech Maulana Ishaq ini terletak di ditepi pantai. Untuk lahan parkir pun sangat luas. Bus besar bisa parkir. Masjid pun sangat megah, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Wisata Pantai Kutang

Wisata Pantai Kutang Lamongan

 

Wisata yang terletak di Kecamatan Brondong ini namanya unik. Membuat orang penasaran. Mengapa nama pantai unik sekali ? 😁

Pantai ini memang layak dikunjungi bersama keluarga Anda. Wisata dengan pemandangan pantai laut Jawa membuat pikiran menjadi fresh kembali 

Alun-Alun Lamongan

Apabila melewati kota Lamongan jangan lupa mampir ke Alun-alun Lamongan. Alun-alun terletak tepat di depan Masjid Agung Lamongan memiliki taman yang cantik. Tersedia pula Biang Lala dan juga monumen pesawat tempur. Ketika malam pun ada lampu-lampu yang unik, cocok untuk di upload ke sosial media kalian.

Wisata Waduk Gondang

Wisata Waduk Gondang Lamongan

 

Waduk Gondang merupakan wisata yang terletak di Kecamatan Sugio Lamongan. Dari namanya saja kita dapat menebak wisata apa yang akan kita bahas ini. Wisata Waduk Gondang merupakan perpaduan wisata air dan juga kebun binatang. Tepatnya mini zoo. Bukan kebun binatang yang besar. Untuk dapat sampai ke Waduk Gondang ini caranya cukup mudah. Apabila kamu dari arah Lamongan Kota maka cukup ke arah barat dan kemudian ke arah selatan sesuai petunjuk dari rambu lalu lintas.
 

Wisata WEGO Lamongan

Wisata Wego Sugio Lamongan

 

WEGO merupakan wisata baru yang ada di kecamatan Sugio Lamongan. Letaknya berdekatan dengan Waduk Gondang. Apabila sudah di waduk Gondang, kamu cukup ke arah timur sekitar 1 KM saja, maka kamu akan menemukan WEGO ini. WEGO merupakan kepanjangan dari WIsata Edukasi dan Outbound. Di Wego ini juga terdapat kolam dan juga monumen pesawat terbang komersial. Kamu dapat bermain dan juga berfoto-foto. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga anda.
 

Itulah beberapa wisata yang dapat kamu kunjungi apabila sedang berkunjung ke Kabupaten Lamongan.