Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu dan Simple Mengatasi Rasa Malas

Tips Jitu dan Simple Mengatasi Rasa Malas - Malas merupakan suatu yang wajar yang dapat dialami setiap manusia. Rasa malas kadang muncul begitu saja, tanpa sadar kita telah membuang waktu kita.

Membuang waktu tanpa melakukan hal produktif adalah hal yang tidak baik. Rasa malas ini sebenarnya dapat dihindari. Namun tidak semua orang paham caranya.

Di artikel ini kami bagikan tips jitu dan simpel mengatasi rasa malas.

Tips Jitu dan Simple Mengatasi Rasa Malas

1. Lakukan Kebiasan Kecil Yang Baik dan Teratur

Melakukan hal yang baik dan teratur terkadang berat. Apalagi ketika awal-awal, rasanya berat sekali. Namun apabila sudah melakukan hal baik walaupun itu kecil maka akan berdampak positif ke depannya.

Dan juga lakukan hal baik tersebut secara teratur dan terus menerus agar menjadi kebiasaan. Dan efeknya akan terasa apabila dilakukan secara istiqomah atau terus menerus.

2. Membuat jadwal harian yang teratur

Gunakan catatan di HP untuk menulis jadwal harian. Hal ini akan mengubah hidup yang kurang teratur menjadi teratur serta terarah. Karena dengan memiliki jadwal harian ini akan membuat lebih disiplin diri.

Bahkan ketika tidak memiliki jadwal harian ini biasanya akan cenderung bingung. Bingung apa yang harus dilakukan sehingga apa yang dilakukan asal-asalan dan kurang produktif. Maka dari itu mulai dari sekarang buat jadwal harian. Gunakan waktu seefektif mungkin.

3. Jangan Menunda Pekerjaan

Meremehkan waktu dan akhirnya bingung akan aktifitas yang menumpuk. Untuk itu kamu perlu disiplin dan tidak menunda waktu. Apabila kamu suntuk atau bosan dengan apa yang sedang kamu lakukan maka kamu bisa istirahat sebentar. Mungkin 5 menit. Setelah itu lanjutkan aktifitas utamanya. Bukan lanjut istirahatnya.

4. Tentukan Target Harian, Bulanan dan Tahunan

Buatlah target. Walaupun ini mungkin rasanya aneh. Tapi dengan adanya target ini kamu akan lebih semangat dan tidak bermalasan-malasan.

Apabila memiliki target maka seseorang akan sekuat tenaga berusaha meraih apa yang dia inginkan atau targetkan. Jadi lebih produktif.